Sunday, April 7, 2013

Belajar Buat Release Part III

Lahirnya Forum Komunikasi Ikatan Mahasiswa Se-Lampung





BANDAR LAMPUNG – Kemarin (6/4) tepatnya di Aula ICMI Lampung, Forum Komunikasi Ikatan Mahasiswa  Se-Lampung akhirnya terbentuk.  Forum Komunikasi ini beranggotakan Sembilan Ikatan Mahasiswa dari kabupaten atau kota di Lampung. Di antaranya ialah Ikatan Mahasiswa Lampung Selatan (IKAM LAMSEL), Ikatan Mahasiswa Lampung Utara (IKAM LAMPURA), Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (IKAM LAMTIM), Ikatan Mahasiswa Lampung Barat (IKAM LAMBAR), Ikatan Mahasiswa Muslim Tulang Bawang (IKAMM TUBA), Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Lampung Tengah (PERSADA LAMTENG), Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Tanggamus (IMAMTA), Ikatan Mahasiswa Way kanan (IKAM WAYKA) dan Ikatan Mahasiswa Bandar lampung.

 Forum Komunikasi ini dibentuk dengan tujuan untuk semakin memperkokoh gerakan serta peran Ikatan Mahasiswa di Lampung. Hal tersebut mengingat selama ini kinerja Ikatan Mahasiswa di Lampung terlihat masih kurang maksimal dalam mewujudkan program kerja-program kerjanya karena begitu banyak hambatan yang muncul. Dalam Forum komunikasi Ikatan mahasiswa se-Lampung ini, terdapat tim sembilan yang terdiri dari perwakilan masing-masing Ikatan Mahasiswa yang hadir. Dari tim Sembilan tersebut, Ikatan Mahasiswa lampung Timur berperan sebagai koordinatornya.

Forum Komunikasi Mahasiswa se-Lampung merupakan hasil konkrit dari agenda Pelatihan Jurnalistik, Reportase, dan Kemediaan, serta Sarasehan Ikatan Mahasiswa se-Lampung. Agenda yang bertajuk “Bersama Pemuda Membangun Lampung” itu dihadiri oleh 68 peserta yang berasal dari masing-masing ikatan Mahasiswa di Lampung maupun undangan-undangan lainnya. “Acara ini menjadi penyambung silaturahmi antar IKAM, serta hasil yang kemudian dicanangkan luar biasa sekali yaitu terbentuknya Forum Komunikasi Ikatan Mahasiswa se-Lampung”, terang Budi Cahyono selaku ketua umum Ikatan Mahasiswa Muslim Tulang Bawang (IKAMM TUBA). Dirinya juga berharap dengan adanya Forum Komunikasi ini nantinya akan muncul ide-ide besar untuk membangun Lampung.    

No comments:

Post a Comment